Iklan_1

Education & Financial Konsulting

Education & Financial Konsulting
Education & Financial Konsulting

Agrobisnis & Pariwisata

Agrobisnis & Pariwisata
Agrobisnis & Pariwisata

Digital & Network Development

Digital & Network Development
Digital & Network Development

Pringati HUT Pramuka, Kwarran Selajambe Mengadakan Silahturahmi dan Bakti Sosial Ke Pugag

 

Foto Bersama Pada Agenda Pringatan HUT Pramuka


Pugag, merupakan salah satu blok yang ada di Dusun Kujangsari Desa Kutawaringin Kecamatan Selajambe. Secara geografis pugag berada di atas perbukitan yang tinggi. Kita harus jalan kaki selama 1 jam agar bisa sampai ke pugag. Terdapat beberapa warga yang tinggal di blok pugag, keberadaan blok pugag yang dipuncak perbukitan seperti negeri diatas awan.

Sulitnya akses masuk ke blok pugag, berdampak pada melambatnya pembangunan imprastruktur. Sehingga, sampai saat ini kita harus berjalan kaki untuk mencapai ke blok pugag. Oleh karena itu, Kawarran Selajambe tergugah untuk mengadakan bakti sosial pugag.

Ketua Kwarran Selajambe Dalam Perjalanan Menuju Pugag


“Diharapkan melalui kegiatan ini dapat membantu warga pugag. Sulitnya akses berdampak pada sistem prekonomian bagi warga pugag, sehingga kami tergugah untuk melaksanakan bakti sosial bersama dengan anggota kwarran selajambe”. Ujar, Akmadi, S.Pd.I., Ketua Kewarran Selajambe.

Pada kegiatan tersebut juga hadir Kadus Maman Karman Senjaya, Kadus Yayat Suryatna, Kwarcab Kuningan yang diwakilik oleh Maman TR., S.Pd,.M.Si.,  Mabiran Selajambe di wakili oleh Taufik anggota polsek, Andalan dan Penegak pramuka selajambe.

“Kami mengapresiasi, kegiatan yang dilakukan oleh Kwarran Selajambe untuk mengadakan bakti sosial di pugag. Sehingga saya amat bersemangat untuk terjun lansung, ke pugag bersama rombongan”, ujar Maman TR., S.Pd,.M.Si., selaku perwakilan Kwarcab Kuningan.

Kadus, Maman Karman Senjaya bertemikasih atas kepedulian kwarran selajam terhadap warga kami, upaya kami untuk membangun blok pugag selalu dilakukan. Mengingat lokasi yang berdada di pucak perbukita membuat kami sedikit kesuliatan untuk melakukan pembangunan. Hal ini karena membuthkan dana yang sangat besar terutama pembangunan impra struktur jalan. Namun, sekarang kami dapat memberikan akses listrik ke dusun pugag. Itupun membutuhkan waktu yang relatif lama karena membutuhkan tenaga yang luar cukup banyak dalam mendistribusikan perlengkapan dalam memberikan listrik dari desa ke pugag.

Wilayah indosenesia yang luas dan terdiri dari pegunungan membutuhkan pemikiran yang ekstra serta perencanaan yang matang untuk melakukan pembangunan sehingga diperlukan kerjasama dari berbagai pihak agar pemerataan dalam pebangunan dapat dilakukan oleh semua pihak. Sehingga, seiring berjalannya waktu kita dapat melakukan pembangunan serta setiap warga bisa mendapatkan fasilitas yang layak. 











 

Share Post:

Yogi Iskandar


Yogi Iskandar

Yogi Iskandar

Sponsor By:

SUBSCRIBER


SUBSCRIBER

Iklan_Foot