Iklan_1

Education & Financial Konsulting

Education & Financial Konsulting
Education & Financial Konsulting

Agrobisnis & Pariwisata

Agrobisnis & Pariwisata
Agrobisnis & Pariwisata

Digital & Network Development

Digital & Network Development
Digital & Network Development

PRINGATI ULANG TAHUN DESA JAMBERAMA KE 32 SELENGGARAKAN APRESIASI SENI NILAI TRADISI WARISAN BUDAYA KUNINGAN BERSAMA PESONA INDONESIA



Tidak dapat dipungkiri bahwasanya desa jamberama merupakan Desa seni. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya masyarakat desa jamberama yang menguasai seni. Di sisi lain juga seni tradisional yang masih dipertahankan di desa jamberama. Hal ini Tentunya perlu di apresiasi secara bersama-sama karena melalui penemuan pada bidang teknologi tidak sedikit masyarakat lebih menyukai alat musik modern dan nuansa seni modern. Sedangkan di Indonesia banyak sekali warisan-warisan budaya terutama pada bidang seni baik itu seni musik, seni tari, maupun seni lukis.
Penyelenggaraan kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama antara pihak Pemerintah desa organisasi pemuda dan masyarakat. Masyarakat desa jamberama sangat antusias dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Sehingga pada proses pelaksanaan dapat diselesaikan dengan waktu yang cukup singkat dan tanpa adanya hambatan-hambatan yang signifikan.
"Desa jamberama genap berusia 32 tahun, sebagaimana seprti tahun sebelumnya desa jamberama selalu melaksanakan milangkala sebagai ajang syukuran dan juga pesta rakyat dengan diisi dengan doa bersama dan juga seni budaya pagelaran kesenian TAYUBAN yang sudah diresmikan sebagai desa seni budaya dan juga pewaris seni TAYUBAN kabupaten kuningan pada tahun 2014 oleh gubernur Jawa Barat. Untuk itulah pada tahun 2016 kali ini kembali melaksanakan Milangkala yang ke 32 yang bertepatan pada tanggal 25 november yang akan diisi oleh seni budaya pewarisan yang didukung langsung oleh bupati Kuningan,DISPARBUD Kab Kuningan dan juga PESONA INDONESIA", ujar Kusnandar ketua karang taruna desa jamberama.
Lebih jelasnya ketua panitia  mengungkapkan,agenda kegiatan Pada pelaksanaan peringatan ulang tahun desa jamberama adalah sebagai berikut:
1.pukul 08.00 wib Doa bersama
2. Pukul 13.00 wib pemotongan tumpeng oleh bupati Kuningan sekaligus membuka pagelaran seni
3. Pukul 20.00 wib acara sakral pesta rakyat


Share Post:

Yogi Iskandar


Yogi Iskandar

Yogi Iskandar

Sponsor By:

SUBSCRIBER


SUBSCRIBER

Iklan_Foot